Pengawasan Prokes di Pulau Untung Jawa Tak Temukan Pelanggaran

By Al


nusakini.com - Jakarta - Petugas gabungan dari unsur Satpol PP, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu, serta TNI/Polri setempat mengintensifkan pengawasan protokol kesehatan (prokes) dan kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Satpol PP Kelurahan Pulau Untung Jawa, Basahir mengatakan, pengawasan diawali dengan apel bersama di halaman Posko PPKM dan dilanjutkan monitoring di sepanjang Jalan Bougenville, RT 02/03 serta kawasan Dermaga Utama Pulau Untung Jawa.

"Kami tidak menemukan adanya pelanggaran prokes, warga sudah tertib menggunakan masker dan tidak ada kerumunan," ujarnya

Menurutnya, dalam pelaksanaan pengawasan tersebut, petugas juga sekaligus melakukan sosialisasi dan imbauan agar warga terus mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan terpapar COVID-18.

"Meski telah divaksin, prokes tetap wajib dijalankan hingga pandemi ini benar-benar hilang dan bisa kembali hidup normal," tandasnya.